Search This Blog

Rhoma Irama "Super Raja Dangdut"

Rhoma Irama terhitung sebagai salah satu penghibur yang paling sukses dalam mengumpulkan massa. Rhoma Irama bukan hanya tampil di dalam negeri tapi ia juga pernah tampil di Kuala Lumpur, Singapura,Brunei dan dengan jumlah penonton yang hampir sama ketika ia tampil di Indonesia. Sering dalam konser Rhoma Irama, penonton jatuh pingsan akibat berdesakan. Orang menyebut musik Rhoma adalah musik dangdut, sementara ia sendiri lebih suka bila musiknya disebut sebagai irama Melayu.
Pada 13 Oktober 1973, Rhoma mencanangkan semboyan "Voice of Moslem" (Suara Muslim) yang bertujuan menjadi agen pembaru musik Melayu yang memadukan unsur musik rock dalam musik Melayu serta melakukan improvisasi atas aransemen, syair, lirik, kostum, dan penampilan di atas panggung. Menurut Achmad Albar, penyanyi rock Indonesia, "Rhoma pionir. Pintar mengawinkan orkes Melayu dengan rock". Tetapi jika kita amati ternyata bukan hanya rock yang dipadu oleh Rhoma Irama tetapi musik pop, India, dan orkestra juga. inilah yang menyebabkan setiap lagu Rhoma memiiki cita rasa yang berbeda.
Bagi para penyanyi dangdut lagu Rhoma mewakili semua suasana ada nuansa agama, cinta remaja, cinta kepada orang tua, kepada bangsa, kritik sosial, dan lain-lain. "Mustahil mengadakan panggung dangdut tanpa menampilkan lagu Bang Rhoma, karena semua menyukai lagu Rhoma," begitu tanggapan beberapa penyanyi dangdut dalam suatu acara TV.

Salah satu bentuk Komunitas Penggemar Rhoma Irama berdirinya SONETA FANS CLUB INDONESIA yang diketuai oleh NDANG ZULFIKAR pada tahun 1989 yang sampai sekarang sudah banyak memiliki anggota.
Bentuk Keanggotaan SONETA FANS CLUB Indonesia dengan di terbitkannya Kartu Member. Bagi Anda yang ingin bergabung sebagai anggota Fans Silahkan Hubungi Bapak NDANG ZULFIKAR/ARTIN SWARA atau bisa juga lihat di facebook soneta.fans.club.indonesia

Contoh Kartu Member SONETA FANS CLUB INDONESIA














Hohner 6 Piece Rhythm Instrument SetMelissa & Doug Band in a BoxToysmith Parum Pum Pum Drum - Toysmith 68626

No comments: